Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sabtu, 24 Oktober 2009

Rekrutmen CPNS di Kabupaten Ciamis Tahun 2009


Nampaknya warga yang berminat mengikuti testing CPNS di Kabupaten Ciamis, harus gigit jari. Pasalnya, Pemkab Ciamis telah memutuskan tidak melaksanakannya tahun 2009 ini.

Wakil Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin menyatakan, keputusan itu diambil terkait anggaran yang dimiliki Pemkab sangat terbatas, sementara ada kebutuhan yang tak bisa ditangguhkan yakni tanggap darurat bencana.

“Kemungkinan besar kita tidak akan melaksanakan rekrutmen CPNS. Dananya pun yang diperoleh dari pinjaman DTT akan dialihkan ke tanggap bencana. Kita lebih memprioritaskan pelaksanaan tanggap bencana ini,” jelasnya. Meski demikian, sambung Iing, pembatalan ini tidak berlaku bagi formasi tenaga kerja kontrak (TKK) dan sekretaris desa. Rekrutmen dari kedua formasi itu tetap berjalan dan anggarannya telah disediakan dari APBD.
“Untuk rekrutmen CPNS dari tenaga kerja kontrak atau TKK dan sekdes, tetap akan kita laksanakan sebab anggarannya telah disediakan di anggaran perubahan. Telebih, proses verifikasi untuk rekrutmen dari kedua formasi ini telah mendapatkan skala prioritas sesuai instruksi pemerintah pusat,” paparnya.

Menurut Wabup, semula Pemkab memang berniat menggelar testing CPNS. Dan bahkan telah merancang pinjaman sekitar Rp 1,5 miliar untuk biaya pelaksanaan. Namun terkait bencana, dana itu kini telah dialokasikan untuk penanganan bencana. Menurut Wabup, korban bencana di Ciamis sangat banyak dengan tingkat kerusakan hampir merata di seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

“Pelaksanaan CPNS kan biasanya bulan Oktober dan Desember. Sementara perubahan anggaran APBD murni belum bisa dilaksanakan di bulan-bulan itu. Jadi, wayahna, CPNS untuk Ciamis tidak akan dilaksanakan. Lagi pula, untuk tenaga CPNS kita nilai masih normal-normal saja. Baik dari formasi guru maupun tenaga teknis lainnya. Jadi kita tinggal memaksimalkan tenaga yang ada,” jelas dia.

Sumber : http://prianganonline.com

0 komentar:

Posting Komentar

Bottom Column

KONTAK

Bookmark and Share

Add to Google Reader or Homepage

Subscribe in Bloglines

Powered by FeedBurner

Bahasa

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Pasang widget ini
 

Bottom 1

Earn money from your website/blog. Get paid through PayPal CO.CC:Free Domain

Bottom 2

Premium Blog Templates

Bottom 3